INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

PEMBERSIHAN KALI GOMBONG DESA KALITENGAH SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN BANJIR

PEMBERSIHAN KALI GOMBONG DESA KALITENGAH SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN BANJIR

Kalitengah (07/12/2023), Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong mengadakan Kegiatan Pembersihan Kali Gombong pada hari Kamis,07 Desember 2023 melalui dana Padat Karya Tunai (PKT) tahun anggaran 2023.Dimulai pukul 07.30 WIB dari perbatasan Kalitengah-Wonokriyo hingga perbatasan kalitengah-Bendungan. Kegiatan ini merupakan salah satu Upaya mengurangi resiko banjir serta Upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Pembersihan Kali Gombong melibatkan 6 orang warga dari setiap RT diwilayah Desa Kalitengah,dengan total 192 orang warga,para Kadus dan juga dihadiri oleh anggota Koramil Gombong yang ikut serta dalam kegiatan pembersihan kali Gombong tersebut.

Kepala Desa Kalitengah Bpk.Amat Sutoyo mengatakan Kegiatan ini menyikapi datangnya musim hujan yang mempengaruhi naiknya debit air Kali Gombong,untuk itu pembersihan perlu dilakukan dengan membersihkan sampah dan pohon bambu yang melintang di Kali Gombong sehingga aliran air lancar,debit air tidak sampai kedaratan supaya tidak menjadi masalah baru yang terdampak luapan Kali Gombong, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan,karna dengan adanya kebersihan lingkungan mengurangi penyebaran penyakit. Selanjutnya Kepala Desa Kalitengah menyampaikan harapannya agar Desa-desa lain yang berada diatas (utara) maupun dibawah (Selatan) Desa Kalitengah bisa mengikuti kegiatan serupa agar sepanjang Kali Gombong dari hulu hingga hilir bersih dari sampah yang membuat aliran air lancar dan terbebas dari banjir.

Alhamdulliah kegiatan berjalan dengan lancar,semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Untuk itu marilah kita selalu menjaga kebersihan lingkungan kita demi terciptanya lingkungan yang bersih,sehat,aman dan nyaman.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip TRANSPARANSI ANGGARAN

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2