INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

ANTUSIAS WARGA, KERJA BAKTI MASSAL BERSIHKAN MAKAM KALITENGAH, SAMBUT BULAN RAMADHAN 1445 H/2024 M

ANTUSIAS WARGA, KERJA BAKTI MASSAL BERSIHKAN MAKAM KALITENGAH, SAMBUT BULAN RAMADHAN 1445 H/2024 M

Kalitengah- Pemdes Kalitengah Kecamatan Gombong mengadakan kerja bakti massal bersih makam untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M. Kerja bakti massal dilaksanakan Minggu, (03/03/2024) berlokasi makam desa Kalitengah baik di makam Karangjati maupun makan Kewaderan. Sejak pagi warga berdatangan ke makam membawa peralatan kerja bakti yang meliputi cangkul, sabit, sapu, dan alat-alat pendukung lainnya. Didampingi oleh para Kadus dan perangkat setempat warga bersemangat dalam melaksanakan kerja bakti.

Hadir dalam kerja bakti massal seluruh warga dari 32 RT dan 11 RW se-desa Kalitengah. Kebanyakan dari mereka adalah bapak-bapak dan remaja. Adapula beberapa ibu-ibu. Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo saat meninjau kegiatan mengatakan kegiatan kerja bakti massal menyambut datangnta bulan Ramadhan rutin di laksanakan setiap tahun di bulan Sa’ban. Tujuan bersih makam adalah untuk membersihkan makam leluhur/keluarga/kerabat yang telah berpulang ke kepada Alloh SWT. Selain itu juga segaligus ziarah dan mendoakan kepada para pendahulu yang telah meninggal mendahului kita, pungkasnya.

Acara kerja bakti sebenarnya tidak harus menunggu perintah dari desa. Kapan pun bilamana lingkungan akan melaksanakan kerja bakti lingkungan akan lebih baik. Semoga dengan kegiatan kerja bakti kerukunan dan kekeluargaan akan tetap terjalin sebagai wujud silaturahim warga.

 

Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua. Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Konsen Beri Perlindungan Terhadap PMI, Pemkab Kebumen Dapat Penghargaan dari Kemenlu
Bupati Kebumen Siap Tindaklanjuti Rekomendasi dari DPRD Atas LKPJ 2023
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan BKN  Terkait Pertek Pegawai Pensiun
POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2