INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

PEMELIHARAAN SALURAN IRIGASI TERSIER BLOK BEDOGOL DAN SILUMBU DESA KALITENGAH

PEMELIHARAAN SALURAN IRIGASI TERSIER BLOK BEDOGOL DAN SILUMBU DESA KALITENGAH

Kalitengah (04/12/2023) - Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong, menjelang akhir tahun anggaran terus berusaha menyerap anggaran untuk pelaksanaan pembangunan. Salah satunya ditunjukkan dengan dilaksanakannya Kegiatan Pemeliharaan Saluran Tersier Blok Bedogol dan Silumbu,yang dilaksanakan mulai 09 Oktober 2023 sampai 04 Desember 2023.

Saluran dengan Volume Panjang: 200 Meter,Tinggi: 0,60 meter dan Tebal: 0,25 Meter  ini dikerjakan dengan cara Swakelola dengan Bumdes Bina Sejahtera Desa Kalitengah sebagai penyedia barang. Adapun anggaran yang digunakan adalah diambilkan dari Dana Desa hasil perubahan APB Desa Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 118.573.726,-.

Pelaksana Kegiatan (PK) Bpk.Adman mengatakan bahwa para pekerja adalah menggunakan warga Desa Kalitengah dengan total pekerja 20 orang, terdiri dari 4 orang tukang dan 16 pekerja. Lebih lanjut disampaikan untuk pemasangan saluran irigasi ini menggunakan beton siklop (cyclop). Beton siklop (cyclop) adalah istilah untuk material beton pada umumnya untuk kebutuhan struktur bangunan dan ditambah campuran batu mangga (Batu Kali). Campuran jenis beton siklop mengikuti komposisi mutu beton K-175 ditambah dengan tambahan batu mangga (Batu Kali).

Sementara Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo mengatakan dengan diperbaikinya saluran tersier ini diharapkan dapan meningkatkan keberhasilan tanam petani, sehingga menghasilkan panen yang optimal.

Semoga ketahanan pangan khususnya di Desa Kalitengah dapat mulai terwujud dengan diperbaikinya sarana saluran tersier tersebut. Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip TRANSPARANSI ANGGARAN

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2