INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

BERSIH KALI PASCA HUJAN, WARGA RT 02 RW 01 DAN RT 04 RW 10 BAHU MEMBAHU SALING MENYEMANGATI

BERSIH KALI PASCA HUJAN, WARGA RT 02 RW 01 DAN RT 04 RW 10 BAHU MEMBAHU SALING MENYEMANGATI

Hujan beberapa hari terjadi di desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen selain membawa keberkahan bagi para petani di saat sedang mempersiapan Musim Tanam ke-1 (MT 1) padi. Tepatnya hari Selasa, 3 November 2020 terdapat dapuran pring ampel (Area bambu) milik bapak Amir Warga RT 03 RW 10 Dusun Karangjati 1 roboh dan melintang ke barat menghalangi aliran air sungai dan menghambat sampah dan hanyutan barang-barang dari arah utara (datangnya air). 

Melihat hal itu, maka dengan sigap Kadus Pekiringan 1 Suryatmi berkoordinasi dengan kadus Karangjati 1 Paino, SE untuk mencari solusi. atas koordinasi tersebut maka dibuatlah surat dari Pemerintah Desa kepada kedua Ketua RT tersebut untuk melaksanakan kerja bakti (bersih kali) bersama membersihkan dan mengangkat tumpukan bambu yang roboh serta sampah, serta semua hanyutan lainnya. 

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo, dan Kasi Kesejahteraan Adman ikut meninjau ke lokasi tersebut. Kepala Desa Kalitengah berharap agar warga jangan membuang sampah ke sungai, dan tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Dimulai dari pukul 07.00 bersih kali dilaksanakan, dan selesai pukul 12,10, aliran air sudah lancar dan normal kembali. Hampir selurah Kepala Keluarga di 2 RT tersebut hadir. Sedangkan bagi Kepala Keluarga perempuan, atau yang berhalangan hadir dapat memberikan konsumsi lainnya.  Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh warga desa Kalitengah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter