INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

LOKMIN KAMPUNG KB GEMILANG DESA KALITENGAH, PESERTA ANTUSIAS

LOKMIN KAMPUNG KB GEMILANG DESA KALITENGAH, PESERTA ANTUSIAS

Melalui program Pemerintah untuk mensejahterakan warganya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Upaya itulah yang perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak. Adalah Kampung KB yang telah dicanangkan Pemerintah untuk desa-desa yang ditunjuk dan siap sebagai Kampung KB untuk mengatur kehidupan berkeluarga sejak lahir hingga tutup usia.

Kampung KB Gemilang Desa Kalitengah yang dicanangkan pada pertengahan tahun 2017 lalu hingga saat ini terus memantapkan program-programnya, melalui program Tribina (Bina balita, Remaja, dan lansia). Dengan diadakannya Lokakarya Mini (Lokmin) Kampung KB Gemilang Desa Kalitengah peserta Lokmin diharapkan dapat berperan aktif dalam kegiatan Kampung KB, dan mendapat tambahan pengetahuan untuk bisa berperan aktif di lingkungannya sesuai bidang/pokja masing-masing.

Lokmin dilaksanakan di Aula Balai Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen pada Kamis, 22 Oktober 2020. Hadir dalam Acara tersebut Kordinator KB Kecamatan Gombong Maya, Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo, Ketua Kampung KB Gemilang Jumadi, serta seluruh pengurus dan pokja serta perwakilan masyarakat. Materi disampaikan oleh Kepala Desa Kalitengah dan Koodinator KB Gombong Maya.

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo mengatakan KB itu tidak hanya sekedar alat kontrasepsi saja, tetapi lebih dari itu adalah merencanakan kehidupan dari lahir hingga tutup usia. Sehingga KB sebenarnya tidak hanya untuk perempuan, tapi juga laki-laki. Semoga dengan lokmin ini Kampung KB gemilang dapat lebih maju kata Amat Sutoyo

Koordinator Kampung KB Gombong Maya mengatakan Kalitengah bersama 2 desa lainnya, terus berupaya mengungunggah kegiatan-kegiatan melalui web Kampung KB agar dapat di akses oleh Pemerintah Pusat dan masyarakat luas, untuk menunjukkan kinerja Kampung KB masing-masing.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter