INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

BRONJONGISASI DAS RT 04 RW 10 DILAKSANAKAN, WARGA BER-TERIMA KASIH

BRONJONGISASI DAS RT 04 RW 10 DILAKSANAKAN, WARGA BER-TERIMA KASIH

Lebih kurang 2 bulan sejak bulan Juli 2020 dilakukan pengukuran luasan dan ketinggian, akhirnya pertengahan September lalu dilaksanakan proses pem-bronjongan di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang berlokasi di RT 04 RW 10 Dusun Karangjati 1 Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen. Sekaligus berbatasan dengan wilayah Wonokriyo bagian selatan.

Pengerjaan dilakukan oleh rekanan yakni CV Maharani Karanganyar Kebumen sebagai pelaksana di lapangan. Sementara kegiatan ini dibawah Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

Dengan ketinggian lebih kurang 1,5 meter dan panjang lebih kurang 150 meter. Terdapat pembronjongan pada bagian timur tepatnya di sisi tikungan agar hantaman aliran air yang keras. Selain itu guna pengamanan jembatan penghubung RT 04 RW 10 dusun Karangjati 1 dengan RT 02 RW 01 Dusun Pekiringan 1, maka sedang diupayakan penambahan bronjong dengan swadaya warga.

Hasil Koordinasi Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo mendapat informasi bahwa Dinas PU-PR bisa mengupayakan bronjongnya, tetapi untuk batu swadaya dari warga sendiri (gotong royong). Diharapkan bronjong tersebut dapat bermanfaat untuk warga khususnya pemilik tanah sekitar aliran sungai dan seluruh warga Kalitengah pada umumnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter