INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

BLT-DD 2020 DESA KALITENGAH GOMBONG MULAI DISALURKAN KEPADA 131 KPM

BLT-DD 2020 DESA KALITENGAH GOMBONG MULAI DISALURKAN KEPADA 131 KPM

Setelah Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) kedua selesai dilaksanaka, maka secara maraton Pemerintah Desa Kalitengah segera merencanakan untuk menyalurkan BLT-DD Tahun 2020 untuk Tahap pertama. Hasil koordinasi Kepala Desa dan Perangkat Desa bahwa penyaluran dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Mei 2020 untuk Tahap ke-1. Sedangkan Tahap selanjutnya diberitahukan selanjutnya oleh Pemerintah Desa. Hal ini dikarenakan Dana Desa juga sudah siap untuk diambil di Bank BPD Jateng Cabang Gombong.

Teknis pembagian dilakukan menjadi 2 gelombang yakni Gelombang 1 dimulai pukul 13.00 s.d 14,30 WIB terdiri dari KPM wilayah Dusun Pekiringan 1, Pekiringan 2, dan Karangjati 3. Terdapat 65 KPM yang akan menerima pada gelombang pertama ini. Sedangkan gelombang kedua dimulai pukul 14.30 s.d 16.00 WIB terdiri dari KPM wilayah Dusun Karangjati 1 dan Karangjati 2. Terdapat 66 KPM yang akan menerimanya. 

Sebelum penyaluran BLT-DD dilaksanakan diawali dengan pengarahan dari Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo tentang maksud dan tujuan disalurkanya bantuan tersebut. Setelah dilakukan pengarahan, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan tersebut secara simbolis kepada dua orang. Dan mereka merasa senang serta terbantu untuk mencukupi kebutuhan menjelang lebaran 1441 H ini. Penyaluran BLT-DD disampaikan oleh masing-masing Kadus wilayah masing-masing dibantu perangkat setempat.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD di Desa Kalitengah antara lain Sekretaris Kecamatan Gombong Mohamad Muhni, SH, Bhabinkamtibmas Polsek Gombong Aipda Tatar Puji ALim, SH beserta anggota lainnya, Babinsa Koramil Gombong Serka Juni Waskito, Kepala Desa, dan seluruh Perangkat Desa. 

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan dapat tersalurkan seluruhnya kepada KPM sesuai hasil Musdessus kedua tersebut. Acara selesai pukul 15.45 WIB. Ucapan terima kasih desa kepada Forkopimcam, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, semua Lembaga Desa dan lembaga Kemasyarakatan Desa, yakni BPD, RT, RW, LKMD, PKK, Karangtaruna, dan semua pihak yang telah membantu lancarnya kegiatan Pemerintah Desa ini.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter