INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

3 DESA MENGIKUTI SIPADES TAHUN 2020 UNTUK PENINGKATAN KUALITAS KERJA

3 DESA MENGIKUTI SIPADES TAHUN 2020 UNTUK PENINGKATAN KUALITAS KERJA

Kecamatan Gombong tidak henti hentinya terus memberikan pembinaan terhadap para perangkat desa di wilayah kerjanya. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya berbagai pelatihan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan kerja perangkat desa sebagai pelaksana kegiatan di desanya. Kamis, 19 Maret 2020 bertempat di Desa Kalitengah Kecamatan Gombong sekira pukul 10.00 dimulai pelatihan tersebut.

Pelatihan Sipades (Sistem Pengelolaan Aset Desa) dihadiri oleh 3 (tiga) desa yakni Desa Kalitengah, Desa Semondo dan Desa Semanding. Dimana masing-masing desa dihadiri oleh 2 (dua) orang perangkat desa yaitu Sekretaris Desa dan salah satu Pelaksana Kegiatan (PK) yang menangani aset desa.

Adapun narasumber berasal dari  petugas aset pada Dispermades P3A Ian dan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Gombong H. Tri Atmoko, SE. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan gambaran cara menginput, menginventarisir aset-aset desa yang telah dibeli menggunakan anggaran desa agar dapat tercatat dan didokumentasikan secara berkelanjutan sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

Dari Dispermades berharap para petugas aset dapat membuat Kartu Invebtaris Barang (KIB), Kartu Inventaris Ruangan (KIR), dan dokumen aset lainnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter