INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

KECAMATAN GOMBONG LAKUKAN MONEV SINKRONISASI AKHIR DATA BDT/DTKS KECAMATAN GOMBONG 2019

KECAMATAN GOMBONG LAKUKAN MONEV SINKRONISASI AKHIR DATA BDT/DTKS KECAMATAN GOMBONG 2019

Kecamatan Gombong terus berupaya mewujudkan program pengentasan kemiskinan melalui Verval BTD/DTKS yang dikerjakan masing-masing desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Gombong, Adapun peserta yang hadir yakni seluruh operator BDT/DTKS meliputi Paino dari Desa Kalitengah, Irma T dari Desa Kemukus, Darus dari Desa Banjarsari, Ni’mah dari Desa Patemon, dan Suwiardi dari Desa Panjangsari. Sedangkan Operator dari Desa Semondo berhalangan hadir karena ada kepentingan, dan pihak kecamatan sudah berusaha menghubungi Pemerintah desanya.  Dari pihak Kecamatan Hadir Plt. Camat Gombong yang diwakili oleh Kasi Kesos dan Pelum Eko Supriyanto, S.Sos, TKSK Purnomo, Koordinator PKH Kecamatan Gombong Bondo, SH, dan pendamping PKH Herlina.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Selasa 10 Desember 2019. Monev dilakukan 2 termin. Pada termin ke-1 bertempat di Ruang Pertemuan Desa Kemukus Kecamatan Gombong (wilayah selatan jalan Yos Sudarso).  Sedangkan termin kedua rencana dilaksanakan di Balai Desa Wonosigro pada hari Kamis, 14 Desember 2019 (utara jalan Yos Sudarso).

Acara dimulai pukul 10.05 dari jadwal semula pukul 09,00. Hal ini dikarenakan menunggu lengkapnya peserta. Dalam sambutannya Kasi kesos dan Pelum Eko Supriyanto, S. Sos menyampaikan bahwa Desember 2019 diusahakan verval di Kecamatan Gombong dapat selesai baik softcopy maupun print outnya. Dan untuk Kecamatan untuk dapat diberi tembusannya. Sedangkan dari Koordinator PKH Kecamatan Bondo, SH menyampaikan bahwa untuk untuk penetapan periode 1 telah ditutup 28 November 2019 yang nantinya ditetapkan oleh Kemesos RI pada Januari 2020. Sedangkan untuk Gombong diusahakan masuk periode 2 yakni untuk penetapan Kemensos RI pada April 2020. Ini sangat penting untuk tepat sasarannya penerimaan program-program dari pemerintah.  Pada akhir pertemuan para operator akan berupaya maksimal agar Desember 2019 dapat melaporkan hasilnya.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter