INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

PELATIHAN SISKEUDES PARA PELAKSANA KEGIATAN (PK) INPUT APBDES 2020

PELATIHAN SISKEUDES PARA PELAKSANA KEGIATAN (PK) INPUT APBDES 2020

Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Perangkat Desa dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Pelatihan Siskeudes untuk meng-Input Anggaran Pendapatan dan belanja Desa (APBDes) Murni untuk Tahun Anggaran 2020. Perlu dipahami bersama bahwa APB Des 2020 merupakan tindaklanjut dari Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2020 yang sudah ditetapkan bulan sebelumnya.

Pelatihan Siskeudes diikuti oleh seluruh Pelaksana Kegiatan (PK) yakni PK 1 yang membidangi bidang Pemerintahan Lusiman, PK 2 Bidang Pembangunan Adman, PK 3 Bidang Pembinaan Masyarakat Maman Sugiarto, S.Pd, PK 4 Bidang Pemberdayaan Masyarakat Suharti. Adapun PK 5 Bidang Kedaruratan dan Kebencanaan Suyud Sumarsono ijin ada kepentingan sehingga tidak hadir pada hari pertama. Sebagai koordinator  pelatihan siskeudes ini adalah Sekretaris Desa H. Iswandi. Sementara Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo senantiasa memberikan dukungan moril dan materiil baik semangat maupun penganggaran yang proporsional dan sesuai dengan petunjuk dalam penggunaan anggaran secara transparan. 

Kegiatan Pelatihan ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB setiap harinya selama 4 hari berturut-turut  dimulai hari ini Rabu sampai Sabtu, 27 sampai dengan 30 November 2019, bertempat di Aula balai Desa Kalitengah Kecamatan Gombong. Adapun Narasumber sekaligus sebagai Pembimbing pelatihan adalah H. Tri Atmoko, SE selaku Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Gombong dan Irene Teresia K, SE Pendamping Desa di Kecamatan Gombong. Dengan sabar, teliti, dan penuh kehati-hatian Narasumber dalam membimbingpaka PK dalam menginput angka-angka dan jenis kegiatan masing-masing.

Pelatihan siskeudes input APB Desa Kalitengah ini penting dilakukan karena sebagai langkah awal dapat menempatkan anggaran dan kegiatan sesuai bidangnya. Dengan Pelatihan ini diharapkan para PK dapat lebih memahami siskeudes khususnya bidangnya masing-masing dan kedepan dapat menjadi perangkat desa yang profesional dan menjadi teladan di masyarakat, demikian harapan ideal yang disampaikan oleh Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter