INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

SENAM BERSAMA DAN JALAN SEHAT DALAM RANGKA HARI AIDS SEDUNIA DESA KALITENGAH

SENAM BERSAMA DAN JALAN SEHAT DALAM RANGKA HARI AIDS SEDUNIA DESA KALITENGAH

Kalitengah (03/12/2023), Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Bersama dengan Kader Warga Peduli Aids (WPA) Desa Kalitengah dan dibantu teman-teman dari Karang Taruna REHAB Desa Kalitengah Mengadakan Kegiatan senam bersama dan jalan sehat dalam rangka hari Aids sedunia yang diikuti seluruh lapisan warga Masyarakat Desa Kalitengah Minggu,03 Desember 2023 bertempat dilapangan Desa Kalitengah.

Peringatan Hari AIDS Sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Momentum ini ditetapkan untuk meningkatkan kesadaran global terkait masalah kesehatan HIV/AIDS.

Tema Hari AIDS Sedunia 2023 adalah “Bersama Komunitas akhiri AIDS 2030”. Pesan yang ingin disampaikan yaitu dengan adanya peran dari komunitas-komunitas dunia untuk kampanye mengenai bahaya dan efek AIDS maka diyakini bisa menurunkan angka penderita AIDS.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kebumen Bpk.Edi Riyanto mewakili Bupati Kebumen,Kepala dinas PPKB Dr.Iwan Danardono,Jajaran Forkopimcam Camat Gombong Bpk.Edi Suprayogi,S.Sos, M.Si , Kasi Tapem Bpk.Tri Atmoko,SE ,Kasi PM Bpk.Supriyanto,S.sos, Kapolsek Gombong yang diwakili Bpk.Agus Sukawan , Danramil Gombong Bpk.Budi Santoso,Lurah Gombong dan Lurah Wonokriyo.

Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB Diawali dengan Senam Bersama ,dengan penuh antusias warga Desa Kalitengah mengikuti dengan semangat. Dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang dilepas langsung Oleh Bpk.Kepala Desa dan Camat Gombong.setelah melewati rute dan mendapatkan kupon doorprize para peserta kembali kelapangan Desa Kalitengah disambut dengan alunan musik ,

Sekda Kebumen Bpk.Edi Riyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya,apresiasi juga dibuktikan dengan pemberian hadiah berupa sepeda dan kuis untuk anak anak.

Hari AIDS Sedunia ini lebih dari sekedar perayaan pencapaian komunitas namun sebagai seruan untuk bertindak mengaktifkan dan mendukung masyarakat dalam peran kepemimpinan mereka. Hari AIDS Sedunia tahun 2023 juga akan menyoroti upaya untuk mengeluarkan seluruh potensi kepemimpinan masyarakat guna mengakhiri AIDS.

Bersama Komunitas akhiri Aids 2030,jauhi penyakitnya bukan orangnya. WPA Desa Kalitengah BISA !!

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter