INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Peresmian BUMDes “Bina Sejahtera” Desa Kalitengah

Peresmian BUMDes “Bina Sejahtera” Desa Kalitengah

Kalitengah (18/07/2023) - Badan Usaha Milik Desa Kalitengah “Bina Sejahtera” yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan Kalitengah, RT 02/RW 03, telah secara resmi dibuka pada hari Selasa, 18 Juli 2023. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh perwakilan Camat Kecamatan Gombong, yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Gombong Bpk Turiman . serta dihadiri oleh Direkur Bumdes Kepala Desa Kalitengah, Perangkat Desa Kalitengah, serta Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman yang sedang melaksanakan KKN di Desa Kalitengah.

Didirikannya BUM Des “Bina Sejahtera” bertujuan untuk meningkatkan perekonomian Desa Kalitengah, meningkatkan pendapatan asli Desa Kalitengah, meningkatkan pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa. Untuk mendukung tujuan itu, berbagai layanan disediakan oleh BUM Des “Bina Sejahtera” ini, di antaranya adalah melayani print, photocopy, penjualan ATK, gas, galon, dan aneka snack. BUM Des Bina Sejahtera juga melayani berbagai jenis pembayaran tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, BPJS, Indihome, dan top up berbagai jenis e-money.

Didukung oleh SAMSAT, masyarakat juga dapat melakukan pembayaran pajak kendaraan, membuat SIM baru, perpanjangan SIM, mutasi kendaraan bermotor, pembuatan plat motor asli Samsat, pembayaran pajak untuk kendaraan bermotor luar Kabupaten Kebumen, dan balik nama pada STNK di BUM Des Bina Sejahtera Kalitengah.

Selain itu, BUM Des Bina Sejahtera juga bekerja sama dengan Dealer Cendana Megah Lestari yang merupakan dealer resmi sepeda motor honda yang menyediakan semua jenis dan semua tipe sepeda motor Honda. Pembelian sepeda motor dapat dilakukan secara cash maupun kredit di BUM Des, sehingga masyarakat Desa Kalitengah tidak perlu repot-repot pergi jauh untuk membeli sepeda motor.

Dengan berdirinya BUM Des "Bina Sejahtera ini, diharapkan kebutuhan masyarakat dapat lebih mudah terpenuhi dan dapat menjadi agen perubahan dan memberdayakan masyarakat Desa Kalitengah untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter