INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

KADES LANTIK 3 PERANGKAT DESA HASIL MUTASI. PESAN : BEKERJALAH MELAYANI MASYARAKAT DENGAN TULUS, TINGKATKAN KINERJA

KADES LANTIK 3 PERANGKAT DESA HASIL MUTASI. PESAN : BEKERJALAH MELAYANI MASYARAKAT DENGAN TULUS, TINGKATKAN KINERJA

Kalitengah - Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong di penghujung tahun 2022 melakukan penyegaran organisasi melalui Mutasi Jabatan Perangkat Desa yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kebupaten Kebumen, Kamis (22/12/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Gombong yang diwakili Sekcam Ariyatun, BA didampingi Kasi Tapem H. Tri Atmoko, SE, Kapolsek Gombong yang diwakili Aiptu Supono, Danramil Gombong Kapten CZi. M. Sukriadi didampingi Babinsa Serka Juni Waskito, Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo beserta perangkat, Ketua BPD Lusino beserta seluruh anggota. Selain itu hadir pula perwakilan para Ketua RW dan Ketua RT, para lembaga-lembaga desa meliputi Ketua LPMD, Ketua TP PKK, Ketua Karangtaruna, dan perangkat desa yang akan dilantik beserta istri.

Acara yang berlangsung khidmat ini, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Kebumen dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan oleh Kepala Desa selaku pejabat yang mengambil sumpah dan yang melantik. Sebagai saksi 1 Sekretaris Desa H. Iswandi dan saksi 2 Kasi Tapem H. Tri Atmoko, SE, sedangkan sebagai Rohaniawan Kyai Imam Syafi’I (Kaum Desa Kalitengah).

Dalam pengarahannya Camat Gombong Drs. Susilo yang disampaikan Sekcam Ariyatun, BA selamat kepada Kaur TU dan Umum, Kasi Pemerintahan, Kadus Karangjati 1 yang baru saja diambil sumpah dalam jabatan dan resmi dilantik oleh Kepala Desa Kalitengah Kecamatan Gombong. “Selanjutnya untuk bisa segera menyesuaikan diri dengan posisi yang baru. Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab” lanjutnya. Masih kata Sekcam, Mutasi bertujuan untuk penyegaran organisasi maupun lembaga untuk peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mempertanggungjawabkan kegiatan yang dilaksanakannya, bukan karena like and dislike (suka atau tidak suka). “Perangkat Desa merupakan ujung tombak pemerintahan terkecil untuk melaksanakan program-program Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah” pungkasnya.

Terpisah Kepala Desa Kalitengah menyampaikan harapannya dengan adanya mutasi jabatan perangkat desa diharapkan program-program pemerintah desa yang tercantum dalam visi misi kepala Desa dan pelaksanaan RPJMDes 2019-2025 dapat lebih optimal segera dapat diwujudkan. “Layani masyarakat dengan tulus serta tingkatkan kinerja” tutupnya.

Sebagaimana diketahui Mutasi perangkat desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa yang dilakukan oleh kepala desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas pelayananan di Desa.  Adapun Perangkat Desa yang dimutasi yaitu : Lusiman dari jabatan lama sebagai Kasi Pemerintahan dimutasi mejadi Kaur TU dan Umum, selanjutya Paino, SE dari jabatan lama sebagai Kadus Karangjati 1 dimutasi menjadi Kasi Pemerintahan, sedangkan  Suyud Sumarsono dari jabatan lama sebagai Kaur TU dan Umum dimutasi menjadi Kadus Karangjati 1.

Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada perangkat desa yang dilantik. Semoga dapat amanah dalam melaksanakan tugasnya.

 

Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2