INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

PENYELENGGARA QURBAN DESA KALITENGAH SIAPKAN 28 SAPI UNTUK DISEMBELIH DAN DIBAGIKAN KE SELURUH WARGA DI 32 RT

PENYELENGGARA QURBAN DESA KALITENGAH SIAPKAN 28 SAPI UNTUK DISEMBELIH DAN DIBAGIKAN KE SELURUH WARGA DI 32 RT

Sungguh luar biasa hati dan keimanan seseorang yang telah sadar dan ikhlas melaksanakan qurban pada Hari Raya 'Idul Adha tahun 1443 H/2022 M yang merupakan wujud kecintaan dan ketakwaan kepada Alloh SWT. Setiap tahun selalu dilaksanakan kegiatan hal tersebut dan penuh semangat. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong yang selalu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan para takmir masjid/musholla beserta para tokoh agama di desa Kalitengah. Tepatnya pada hari Minggu, 3 Juli 2022 bertempat di Serambi masjid Al Mubarokah Desa Kalitengah yang melaksanakan pertemuan bersama para penyelenggara qurban dari masjid dan musholla se-desa Kalitengah beserta Pemerintah Desa. 

Dari Pemerintah desa diwakili oleh Kepala Desa (Kades) dan para Kepala Dusun (Kadus). Tercatat ada 28 ekor sapi yang akan disembelih sebagai hewan qurban. Dari masing-masing Kadus menyampaikan informasi data warga calon penerima daging qurban tiap-tiap Rukun Tetangga (RT). Selain itu, Forkopimcam dan beberapa UPT di lingkungan Kecamatan juga direncakan akan dialokasikan. Hal ini sebagai wujud kebersamaan dan solidaritas dalam keterkaitan pekerjaan dalam memberika pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Ta'mir Masjid Al Mubarohah H.A Salimun, S. Ag menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini Pembagian daging qurban kembali ke pola awal yakni para ketua RT mengambil di tempat-tempat penyelenggara yang telah disepakati. Ketila tahun 2021 memang sedikit berbeda karena dilaksanakan oleh Pemerintah Desa (mengambilnya di Balai Desa), mengingat saat itu masih ada pandemi covid-19.

Sedangkan dari Imam masjid Al Mubarokah Kyai Ahmad Imam Nurudin mengajak para penyelenggara qurban untuk lebih meningkatkan amal ibadahnya. Dan sholat 'id dilaksanakan pada hari Ahad/Minggu 10 Juli 2022. Dan pembagian daging qurban dilaksanakan pada hari yang sama setelah sholat 'id, meskipun mungkin ada perbedaan hari dalam pelaksanaan sholat 'id.

Sementara itu Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo menyampaikan harapannya, jangan sampai ada warga desa Kalitengah yang tidak kebagian daging qurban. Kepada Panitia/penyelenggara untuk bisa memetakan pembagian wilayah dengan bijaksana "lanjutnya".

Semoga pelaksanaan sholat 'idul adha tahun 1443 H/2022 M dapat berjalan dengan lancar, penuh rasa ikhlas karena Alloh SWT, serta meningkatkan ketakwaan kepada Alloh SWT. AAmiien!!!

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter