INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

SOSIALISASI KEHIDUPAN NEW NORMAL, DARI DESA HINGGA KE TINGKAT RT - RT

SOSIALISASI KEHIDUPAN NEW NORMAL, DARI DESA HINGGA KE TINGKAT RT - RT

Pemerintah Desa (Pemdes) Kalitengah Kecamatan Gombong terus memberikan yang terbaik untuk warganya agar tetap hidup sehat. Salah satunya adalah dengan upaya Pemdes Kalitengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kehidupan New Normal pada lingkungan RT. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan tentang kehidupan di era baru setelah mulai dilonggarkannya peraturan tentang protokol kesehatan oleh pemerintah pusat.

Kegiatan dimulai sejak 1 Juni 2022 dan berakhir pada hari Sabtu 25 Juni 2022 kemarin, dinama pada hari terakhir dilaksanakan di lingkungan RT 01 RW 03 Dusun Pekiringan 2 Desa Kalitengah. Adapun Narasumber adalah dari Tim Sosialisasi New Normal yang telah di SK-kan oleh kepala Desa Kalitengah termasuk didalamnya para kader HIV-AIDS sebagai anggota Tim dibantu perangkat desa lainnya. Sosialisasi telah dilaksanakan di 32 RT se-Desa Kalitengah.

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo berharap bahwa Kegiatan sosialisasi new normal ini mengambil dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022 dimana salah satu alokasi 8% dilakokasikan untuk penanganan covid-19. Anggaran tersebut sudah tertuang pada APBDes Tahun 2022. Selain itu dengan New normal ini warga sudah diperbolehkan beraktifitas normal tetapi tetap perlu waspada dengan berbagai gejala-gejala penyakit yang mungkin saja tiba-tiba datang, pungkat Kades dua periode tersebut.

Semoga kita dapat menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari berbagai penyakit. Aamiin....

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2