INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

POSBINDU PTM KALITENGAH SEMANGAT ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

POSBINDU PTM KALITENGAH SEMANGAT ADAKAN PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS

Kalitengah_Senin, 27 Juni 2022 para kader kesehatan yang tergabung dalam pengurus Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan Pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk warga desa Kalitengah. Sasaran Posbindu tersebut adalah untuk warga desa Kalitengah yang berusia 15 s/d 59 tahun. Sedangkan untuk yang berusia 60 keatas menjadi sasaran Posbindu Lansia.

Sebenarnya Posbindu PTM dilaksanakan setiap hari Kamis di Balai Desa, akan tetapi saat Pandemi Covid-19 kemarin Posbindu dilaksanakan di tiap-tiap RW, dengan tujuan mengurangi kerumunan. Setelah normal kembali akan dilaksanakan di Balai Desa.

Tujuan dari Posbindu PTM adalah untuk mencegah Penyakit Tidak Menular bagi warga yang berusia 15 s/d 59 tahun. Pos yang diketua oleh ibu Parsih tersebut berjalan dengan lancar dan cukup diminati oleh warga. Termasuk para perangkat Desa. kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo melalui Pembina Posbindu PTM Ibu Titik BT Roto mengatakan bahwa Kader kesehatan Kalitengah sungguh luar biasa semangatnya. Saling bahu membahu dalam bekerja sama. Dan dengan Posbindu PTM ini diharapkan warga desa Kalitengah dapat memanfaatkannya untuk memeriksakan kesehatannya, baik itu kondisi kolesterol, kadar gula darah, jantung.

Semoga warga desa Kalitengah tetap sehat dan maju bersama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan
Bupati Resmikan Pantai Heppii, Wisata Rakyat, Nyaman, Murah Meriah
Bupati Minta Promosi Geopark Kebumen di Gencarkan
Pemkab Kebumen Raih Penghargaan literasi Nasional dari Nyalanesia

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2