INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

LUAR BIASA, ANTUSIASME WARGA DESA KALITENGAH KECAMATAN GOMBONG MENGIKUTI VAKSINASI DOSIS KE-2, DEMI MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH MENUJU HERD IMMUNITY

LUAR BIASA, ANTUSIASME WARGA DESA KALITENGAH KECAMATAN GOMBONG MENGIKUTI VAKSINASI DOSIS KE-2, DEMI MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH MENUJU HERD IMMUNITY

Kalitengah - Dalam rangka upaya menekan penyebaran Virus Covid-19 dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, khususnya warga Desa Kalitengah Kecamatan Gombong, telah dilaksanakan Vaksinasi dosis ke-2 bertempat di Balai Desa Kalitengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis, 11 November 2021. Acara dimulai pukul 08.30 WIB, atau ada kemunduran sekitar 30 menit dari jadwal semula pukul 08.00 WIB. Hal ini salah satunya disebabkan persiapan teknis yang perlu ditata sedemikian rupa agar pelaksanaan yang melibatkan beberapa unsur pelaksana dan tenaga medis serta dapat saling menunjang dan terjadi saling keterkaitan.

Adapun pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi tersebut antara lain tenaga medis dari RS PKU Muhammadiyah Gombong, RS Palang Biru Gombong, RS Purwogondo Kuwarasan, PPNI, Bidan Desa Kalitengah, Kader Kesehatan Desa, Linmas Desa, Polsek Gombong, Koramil Gombong serta Kepala Desa dan Seluruh Perangkat Desa Kalitengah. Terdapat 1.000 dosis ke-2 disediakan oleh tim vaksinasi yang diterima Polsek Gombong .

Kapolsek Gombong AKP Willy Budiyanto, SH., MH selaku leading sektor pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bahwa sebanarnya vaksin ini adalah alokasi dari tempat lain yang dikarenakan belum siap maka segera direlokasi ke Pemdes Kalitengah. Karena Desa Kalitengah dipandang cukup sigap dalam menanggapi kegiatan dan tetap mengutakan kekompakan team dalam melaksanakan kegiatan, maka dipilih dan ditunjuklah Desa Kalitengah sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi kedua ini, lanjutnya. Kapolsek Gombong sangat mengapresiasi kekompakan tim pelaksana dan luar biasa, sehingga pukul 14.10 dapat selesai semua.

Sedangkan Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo melalui Sekretaris Desa H. Iswandi menyampaikan harapannya bahwa pemerintah desa terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warganya dalam pelayanan, khususnya dalam bidang kesehatan. Melalui vaksinasi kedua ini diharapkan warga dapat memiliki kekebalan tubuh yang meningkat, tetapi tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

Dari sejumlah 1.000 dosis ke-2 yang disediakan, alhamdulillah semua habis terpakai dan dapat diterima oleh warga yang telah melaksanakan vaksinasi dosis ke-1 dengan jenis sinovak (corona vac). Srta tidak ada warga yang terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Semuanya berjalan lancar. Terdapat 7 warga yang tidak bisa divaksin, dikarenakan kondisi kesehatan saat itu dan segera dialihkan ke warga pendaftar berikutnya. Kartu Vaksinasi Covid-19 diberikan dan dibagikan kepada warga melalui para Kadus masing-masing di wilayah kerjanya.

Semoga Kebumen dapat turun level, menjadi level-2 sehingga kegiatan dan aktifitas warga dapat kembali normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Aamiien…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter