INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB GEMILANG DESA KALITENGAH-GOMBONG

PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB GEMILANG DESA KALITENGAH-GOMBONG

Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong senantiasa berusaha memberikan yang terbaik menuju kesejahteraan warganya. Melalui berbagai macam program dan kegiatan baik dari lokal Pemerintah Desa maupun dari luar Pemerintahan yang bersinergi memajukan Desa Kalitengah dalam berbagai sektor. Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa pada hari Senin, 20 September 2021 yang mengadakan kegiatan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB “ GEMILANG “ Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen.

Pertemuan tersebut dalam rangka melakukan kordinasi antar Pokja dalam Kampung KB. Acara pertemuan dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 12.45 WIB. Hadir dalam pertemuan tersebut Kordinator Lapangan Keluarga Berencana (Korlap Penyuluh KB) Kecamatan Gombong Dyah Mayawati, Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo yang diwakili Sekretaris Desa H. Iswandi, Ketua Kampung KB “Gemilang” Jumadi, Ketua BPD Lusino yang diwakili Sekretaris BPD Parijan, serta Para Ketua Pokja dan anggota Kampung KB “GEMILANG”.

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo yang diwakili Sekretaris Desa H. Iswandi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Desa ada kepentingan yang tidak dapat diwakilkan, dan motivasi pemerintah desa dalam mendorong tumbuhkembangnya Kampung KB “GEMILANG” Desa Kalitengah melalui dukungan program dan kegiatan Pemerintah desa. Pada pertemuan tersebut disampaikan Ketua Kampung KB Jumadi sekaligus sebagai narasumber menyampaikan materi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan desa, dimana salah satunya adalah adanya potensi desa dan peran serta masyarakat di berbagai sektor kehidupan, dan perlu kerjasama berbagai pihak. Selain itu Ketua BPD Lusino yang diwakili Sekretaris BPD Parijan menyampaikan harapan agar dalam memajukan desa melalui kampung KB ini dapat bekerja sama dengan berbagai pihak supaya terwujud tujuan dari adanya Kampung KB tersebut.

Sedangkan Korlap Penyuluh KB Kecamatan Gombong Dyah Mayawati memberikan arahan terkait dengan beberapa tugas pokja dan informasi tentang program Kampung KB di kecamatan Gombong. Terkait Web kampung KB juga diharapkan terus dikembangkan dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan. Serta menfungsikan Rumah Data-ku. Itu sebagai bukti adanya kegiatan dan program. Selain itu juga tentang usia perkawinan dibahas dalam pertemuan tersebut agar ada kesepahaman peserta pertemuan, sehingga anggota kampung KB dapat menginformasikan kepada masyarakat saat pertemuan di RT/RW/arisan PKK. Dasarnya adalah PP Nomor 16 tahun 2019 Tentang Perkawinan yang merupakan perubahan dari PP Nomor 1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan.

Pada akhir pertemuan dilakukan tanya jawab peserta pertemuan dan tindaklanjut dari pertemuan-pertemuan berikutnya. Semua itu dilakukan dalam rangka ikhtiar atau usaha kita mewujudkan Kampung KB yang lebih baik dan dirasakan manfaatnya di masyarakat kalitengah khususnya dan Kecamatan Gombong pada umumnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan. Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2