INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

PERBAIKAN JEMBATAN PENGHUBUNG 2 DUSUN DI KALITENGAH MULAI DILAKSANAKAN

PERBAIKAN JEMBATAN PENGHUBUNG 2 DUSUN DI KALITENGAH MULAI DILAKSANAKAN

Kalitengah, 10/09/2021 Kegiatan pembangunan desa terus dioptimalkan. Melalui anggaran yang ada sesuai perencanaan dalam APB-Desa Tahun Anggaran 2021 Bidang Pelaksanaan Pembangunan memulai pelaksanaan perbaikan jembatan penghubung yang menghubungkan 2 Dusun di Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen, yakni Dusun Pekiringan 1 tepatnya RT 02 RW 01 dengan Dusun Karangjati 1 tepatnya RT 04 RW 10 atau RW 01 dengan RW 10.

Kegiatan Pemelihara Jembatan Desa tahun 2021 ini bersumber dari Dana Desa dengan volume 121M3 sebesar Rp. 122.239.000 (seratus dua puluh dua juta dua ratus tiga puluh Sembilan ribu rupiah) berlokasi di Gg. Nias Desa Kalitengah Kecamatan Gombong. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai 1 September 2021 dan direncanakan selesai dalam satu bulan kedepan yakni lebih kurang 2 Oktober 2021 mendatang, dengan penyedia barang UD Maju Jaya.

Para pekerja adalah warga desa Kalitengah khususnya dari warga sekitar dusun Pekiringan 1 dan dusun Karangjati 1 berjumlah 11 orang pekerja, 4 orang tukang batu dan 1 orang mandor (pengawas pekerjaan). Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo pada saat memantau pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan diperbaikinya jembatan penghubung kedua dusun diharapkan akses jalan dan aktifitas warga menjadi lebih nyaman dan meningkatkan perekonomian warga sekitar serta terserapnya anggaran melalui pelaksanaan kegiatan ini.

Hal senada juga disampaikan Adman selaku Pelaksana Kegiatan, bahwa pelaksanaan perbaikan Perbaikan Jembatan Penghubung tersebut dilaksanakan secara swakelola, artinya dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan penyedia barang.

Peran serta masyarakat, khususnya masyarakat sekitar juga menyambut gembira dan ikut berpartisipasi dengan secara sukarela dengan memberikan konsumsi berupa makanan dan minuman kepada para pekerja yang dikoordinir oleh Kadus Pekiringan 1 Suryatmi dan Kadus Karangjati 1 Paino. Sampai dengan pelaksanaan lebih kurang 10 hari yang lalu kegiatan pengecoran mulai dilakukan. Semoga semua mendapatkan manfaat, dan Pemerintah Desa Kalitengah dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah direncakanan untuk kesejahteraan masyarakat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2