INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

MUSDES RKP TAHUN ANGGARAN 2022 DESA KALITENGAH, TETAP TERAPKAN PROKES

MUSDES RKP TAHUN ANGGARAN 2022 DESA KALITENGAH, TETAP TERAPKAN PROKES

Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk Tahun Anggaran 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sesuai peraturan perundang-undangan banhwa penyelenggara Musdes adalah BPD dengan difasilitasi oleh Pemerintah Desa.

Musdes tersebut bertempat di Aula Balai Desa Kalitengah pada hari Kamis, 19 Agustus 2021 mulai pukul 09.15 sampai 11.10 WIB. Hadir Jajaran Forkopimcam Camat Gombong Suis Idawati, S.Sos, Babinsa Serka Juni Waskito mewakili Danramil Gombong, Bhabinkamtibmas Aipda Tatar Puji Alim, SH mewakili Kapolsek Gombong, Ketua BPD beserta anggota, Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua TP PKK Desa Kalitengah, Ketua LPMD dan KPM.

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo menyampaikan laporan pelaksanaan RKP Desa Tahun Anggaran 2021 dan dapat diterima dan dipahami oleh peserta Musdes. Selanjutnya RKP Tahun Anggaran 2022 dipaparkan oleh Pemerintah Desa dipandu oleh Pimpinan BPD. Beberapa point penting bahwa BPD memberikan beberapa masukan terkait penyusunan RKP Desa tersebut. Masukan dan usulan tersebut selanjutnya dibahas  dalam Musdes. Beberapa hal penting yang disepakati antara lain untuk pembangunan di tahun 2022 antara lain Perbaikan saluran pembuangan limbah keluarga berlokasi di area barat makam Karangjati, Perbaikan Talud irigasi tersier (Saluran terseier jurusan bendungan tegong masjid Fatimah + drainase gang depok, Normalisasi dan Pembangunan Talud saluran pembuangan lingkungan di kikis RW 01 dan RW 02, serta beberapa lainnya.

Selanjutnya dibentuk Tim Penyusun RKP Desa Tahun Anggaran 2022 yang diketua oleh Sekdes H Iswandi dengan beberapa orang anggota. Tim akan melakukan kajian dan rapat tim untuk memastikan usulan tersebut. Dari RKP tersebut nantinya akan ditindaklanjuti menjadi APBDesa tahun dimaksud. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter