INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

TETAP SEHAT, WALAU HANYA DENGAN BER-OLAH RAGA SEPEDA BERSAMA KADES DAN PERANGKAT

TETAP SEHAT, WALAU HANYA DENGAN BER-OLAH RAGA SEPEDA BERSAMA KADES DAN PERANGKAT

Adanya pandemi Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat di seluruh tanah air, menjadikan ide baru Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo untuk tetap menjaga diri dan perangkat desa agar tetap sehat. Salah satunya adalah berolah raga. Sehingga sejak pertengahan tahun 2020 yang lalu Kades dan Perangkat Desa Kalitengah melaksanakan kegiatan olah raga bersepeda bersama. Alhamdulillah kepala desa dan para perangkat desa yang ada bisa mengikuti kegiatan tersebut.

Sebagaimana sebuah pepatah kuno yang diserap dari bahasa Latin “Mens sana in corpore sano” yang artinya: Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat. Maksudnya ialah apabila di dalam jiwa seseorang itu sehat, maka tubuhnya juga akan sehat. Demikian pula sebaliknya, apabila tubuh orang itu sehat, maka jiwanya juga sehat.

Kegiatan sepeda bersama dilaksanakan setiap hari jumat pada minggu pertama dalam setiap bulan. Dan kegiatan ini sudah berjalan hamper 1 (satu) tahun. Kepala desa berharap kegiatan bersepeda keliling wilayah Gombong dapat memberikan daya tahan tubuh dengan gerak badan dan menghirup udara segar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter