INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

KEAMANAN DAN KETERTIBAN UMUM DAMBAAN MASYARAKAT KALITENGAH DI AWAL 2021

KEAMANAN DAN KETERTIBAN UMUM DAMBAAN MASYARAKAT KALITENGAH DI AWAL 2021

Kalitengah, Senin 25 Januari 2021 Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kabupaten Kebumen yang bermarkas di Kecamatan Gombong melakukan penertiban umum di Desa Kalitengah. Adapun lokasi penertiban adalah para pengamen seni angklung di perempatan lampu bangjo Kalitengah. Didampingi petugas dari Polsek, Koramil, dan Kasi Trantib Kecamatan Saban serta Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo Para Petugas Satpol PP melaksanakan tugasnya.

Sebelum memulai melaksanakan tugasnya, para petugas Satpol PP melakukan apel kesiapan di halaman Balai Desa Kalitengah. Apel dipimpin oleh Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo. Dalam arahannya kepada peserta apel bahwa keberadaan para pengamen angling sudah mulai meresahkan warga sekitar. Hal ini dikarenakan anak-anak seniman grup angklung tersebut mengamen-nya dari pagi sampai sore. Bahkan sampai malam. Tidak hanya satu grup, terkadang lebih dari satu grup dalam satu hari yang sama.

Tentu hal ini memicu tindak kerawanan sosial lainnya. Sehingga atas masukan dan laporan dari Ketua lingkungan dan warga sekitar atas hal tersebut, maka pemerintah desa menginformsikan dan berkoordinasi dengan Forkopimcam Gombong serta pihak Satpol PP.

Dari hasil penertiban tersebut, maka para seniman grup angklung tersebut diangkut ke Kecamatan untuk dilakukan pemeriksaan dan interogasi lebih lanjut. Dan dari hal tersebut para seniman angklung tersebut diperingatkan untuk tidak mengamen di wilayah Gombong lagi. Sedangkan alat-alat dikembalikan. Semoga kedepan menjadi lebih tertib.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter