INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

KUNJUNGAN DIREKTUR BINMAS POLDA JATENG KE KALITENGAH GOMBONG JADI PENYEMANGAT BARU HADAPI PANDEMI COVID-19

KUNJUNGAN DIREKTUR BINMAS POLDA JATENG KE KALITENGAH GOMBONG JADI PENYEMANGAT BARU HADAPI PANDEMI COVID-19

Pemandangan tidak seperti biasanya di Kantor Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen Rabu, 22 April 2020. Puluhan mobil dinas, patroli dan pribadi memadari sepanjang jalan didepan Kantor Pemerintah Desa tersebut. Dan inilah salah satu penghargaan bagi Desa Kalitengah Kecamatan Gombong yang beberapa waktu lalu telah ditunjuk dan ditetapkan oleh Kepolisian Sektor Gombong manjadi Kampung Polmas"

Ya,... Kunjungan Direktur Pembinaan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Direktur Binmas Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Lafri Prastyono, S.IK beserta rombongan. Suatu kehormatan yang luar biasa diberikan kepada Pemerintah Desa Kalitengah dari jajaran Kepolisian. Hal ini tidak terlepada dari peran serta Bhabinkamtibmas Polsek Gombong untuk Desa Kalitengah Aipda Tatar Puji Alim, SH yang terus berupaya dengan semangat membangkitkan semangat warga bersama aparatur Pemerintah Desa dalam mencegah dan menangani Pandemi Virus Covid-19  yang sedang mewabah ini.

Dalam istilah kesehatan, pandemi berarti terjadinya wabah suatu penyakit yang menyerang banyak korban, serempak di berbagai negara. Sementara dalam kasus COVID-19, badan kesehatan dunia WHO menetapkan penyakit ini sebagai pandemi karena seluruh warga dunia berpotensi terkena infeksi penyakit COVID-19. 

Bersama Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo dan seluruh perangkat desa, BPD, RT,RW, PKK, Kaderr Kesehatan, Bidan Desa yang ada serta seluruh lapisan masyarakat terus mengoptimalkan dalam melawan Virus yang menjadi momok di masyarakat.

Dalam kunjugannya ke Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, S.IK didampingi oleh seluruh jajaran kepolisian, mulai dari Polda, Kapolres Kebumen AKBP Dr. Rudy cahya Kurniawan, M.Si. MH. M.Kn beserta Kasat, Kapolsek Gombong, Camat Gombong, dan pihak terkait lainnya. Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, S.IK mengecek administrasi pencatatan dalam penanganan Covid-19 di Desa Kalitengah dan teknis operasional pelayanannya kepada masyarakat.

Amat Sutoyo Kepala Desa Kalitengah yang juga selaku Ketua Relawan Lawan Covid-19 Desa Kalitengah Kecamatan Gombong memberikan penjelasan bahwa dalam penanganan covid-19 ini Pemerintah Desa Kalitengah sudah membuat Posko Utama di Desa, dan posko di tingkat dusun. Warga yang datang atau baru pulang dari luar kota/bepergian maka wajib untuk melaporkan diri, serta wajib mengkarantina mandiri selama 14 hari.

Dari penjelasan-pejelasan tersebut Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, S.IK merasa puas dan berterima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh Pemerintah Desa kepada warganya. Dan di akhir kunjungan Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol Lafri Prasetyono, S.IK memberikan bingkisan penghargaan sebagai wujud perhatian atas pengabdian para relawan desa lawan Covid-19 yang diterima oleh Kepala Desa dan para perangkat desa. Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa kembali, demikian harapan kita bersama.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2