INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

SELAMAT .....!!! DESA KALITENGAH DITETAPKAN POLSEK GOMBONG MENJADI "KAMPUNG POLMAS"

SELAMAT .....!!! DESA KALITENGAH DITETAPKAN POLSEK GOMBONG MENJADI "KAMPUNG POLMAS"

Adanya Covid-19 yang terjadi beberapa bulan lalu dan hingga kini masih terjadi, diharapkan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran dan upaya pencegahannya. Meski di Kecamatan Gombong belum terdapat Pasien dalam Pemantauan (PDP) ataupun warga yang dinyatakan positif terserang virus Covid-19 (Corona) ini. Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Gombong dan Babinsa Koramil Gombong terus berupaya mengedukasi seluruh warga agar terhindar dari penyakit yang ramai terjadi.

Dan Alhamdullah berkat kesungguhannya dalam upaya mencegah Covid-19 ini maka Polsek Gombong memberikan kepercayaan kepada Desa Kalitengah dan menjadikannya sebagai "Kampung Polmas". Kepanjangan Kampung Polmas adalah Kampung Polisi Masyarakat.. Menurut Bhabinkamtibmas Polsek Gombong Ajun Inspektur Dua Tatar Puji Alim, SH bahwa Kampung Polmas adalah Kampung/desa yang warganya sudah sadar dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Beberapa hal  yang perlu diperhatikan tentang Kampung Polmas dalam Siaga Covid-19 Plsek Gombong antara lain :

1. Tamu Pemudik wajib lapor dan tercatat;

2. Periksa suhu tubuh, dan bila suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius, wajib periksa medis.

3. Wajib cuci tangan

4. Wajib pakai masker

5. Harus isolasi diri selama 14 hari

6. Tidak ada kegiatan kumpul-kumpul orang banyak.

7. tidak ada pemblokiran jalan.

Kades Kalitengah Amat Sutoyo menyambut baik Desa Kalitengah dijadikan sebagai kampung polmas. semoga Desa Kalitengah menjadi desa yang dapat menginspirasi desa-desa lain dalam penanganan virus covid-19 ini. Penyemprotan disinfektan terus dilakukan baik secara terjadwal maupun secara mandiri oleh warga dengan alat semprot yang telah diberikan dari Pemerintah Desa. Dan untuk cairan disinfektan bisa kurang maka dapat mengambil di balai Desa kalitengah.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2