INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

MUSDESUS KALITENGAH KECAMATAN GOMBONG TETAPKAN 34 CALON PENERIMA BLT DD TAHUN 2023

MUSDESUS KALITENGAH KECAMATAN GOMBONG TETAPKAN 34 CALON PENERIMA BLT DD TAHUN 2023

Kalitengah – Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong  Kabupaten Kebumen mengadakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Pembahasan dan Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun Anggaran 2023 Jumat (06/01/2023).

Hadir dalam Musdesus Camat Gombong yang diwakili Kasi PM Supriyanto, S.Sos, Kapolsek Gombong yang diwakili Aiptu Supono, Dan Danramil Gombong yang diwakili Serka Agus Mulyono, Kepala Kalitengah Amat Sutoyo beserta perangkat, Ketua BPD yang diwakili Sekretaris BPD Parijan beserta anggota, para Ketua RT, Ketua RW, TP PKK Desa, dan KPMD.

Dalam sambutannya Camat Gombong Drs. Susilo yang disampaikan Kasi PM Supriyanto, S.Sos menyampaikan bahwa dengan adanya PMK nomor : 201/PMK.02/2022 Tentang Pengelolaan Dana Desa dijelaskan ketentuan alokasi dana Desa minimal 10% dan maksimal 25%. “Hal ini diatur dalam pasal 35 huruf (a) PMK tersebut, sehingga desa-desa untuk bisa menyesuaikan” lanjutnya. Sementara Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo mengatakan dengan adanya kenaikan persentase kenaikan alokasi minimal Dana Desa (DD) maka jumlah calon penerima BLT DD menjadi bertambah. “Semula 12 calon penerima bertambah 22 menjadi 34 calon penerima”, ucapnya.

Rapat dipimpin oleh Pimpinan BPD dan disepakati sejumlah 34 Calon penerima BLT DD Tahun 2023 oleh peserta Musdes yang hadir, selanjutnya 34 calon penerima itu akan dituangkan dalam Peraturan Kepala Desa. Perlu diketahui bahwa jumlah yang akan diterima per penerima adalah Rp 300.000 tiap bulan selama tahun anggaran 2023. Semoga dapat bermanfaat.

Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2