INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

BLT-DD BULAN KE-11 DISALURKAN, PEMDES HARAP WARGA JANGAN TERLALU MENGGANTUNGKAN BANTUAN

BLT-DD BULAN KE-11 DISALURKAN, PEMDES HARAP WARGA JANGAN TERLALU MENGGANTUNGKAN BANTUAN

KALITENGAH – Pemerintah Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen menyalurkan Bantuan Langsung Tunai sumber anggaran Dana Desa (BLT-DD) Bulan ke-11 Tahun Anggaran 2022 Jumat, (04/11/2022). Bertempat di Aula Balai Desa Kalitengah acara tersebut berjalan dengan tertib dan lancer.

Hadir dalam penyaluran bantuan tersebut jajaran Forkopimcam Camat Gombong yang diwakili Pendamping Lokal Desa Yekti Setyomulat, ST, Kapolsek Gombong yang diwakili Bhabinkamtibmas Aiptu Supono, Danramil Gombong yang diwakili Babinsa Serka Juni Waskito, Ketua BPD yang diwakili Sekretaris BPD Parijan, Kepala Desa beserta Perangkatnya, sejumlah 112 KPM penerima BLT DD dari 32 RT se-desa Kalitengah kecamatan Gombong.

Dalam dalam sambutannya Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo melalui Sekretaris Desa H Iswandi menyampaikan “BLT DD bulan ke-11 ini disalurkan di awal bulan karena dana sudah tersedia di rekening, berbeda dengan bulan oktober yang disalurkan tanggal 19 Okober 2022, dikarenakan menunggu dana masuk rekening terlebih dahulu”. “Untuk tahun depan apakah BLT DD masih ada atau ada program lain, kita hanya mengikuti aturan dari pusat”, lanjutnya. Adapun dari Polsek Gombong melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Supono “menghimbau agar warga waspada dan menjaga keamanan dan ketertiban dengan memfungsikan Pos Kamling di tiap tiap lingkungan”.  Dari Koramil Gombong melalui Babinsa Serka Juni Waskito “menekankan pentingnya semangat kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan diaiawali dari kekompakkan di tingkat lingkungan”.

Sementara itu dari Ketua BPD Kalitengah melalui Sekretaris BPD Parijan dalam sambutannya menyampaikan “peran BPD adalah salah satunya memastikan penyaluran BLT DD dari Pemerintah ini benar-benar sampai pada KPM secara tepat sasaran”. “Untuk di Desa Kalitengah penyalurannya sudah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan”, tutupnya.

Semoga para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat lebih sejahtera.

Aamiin..

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2