INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

SEMANGAT LANSIA KALITENGAH IKUTI POSYANDU LANSIA, SEHAT YANG PALING UTAMA.

SEMANGAT LANSIA KALITENGAH IKUTI POSYANDU LANSIA, SEHAT YANG PALING UTAMA.

Kalitengah – Posyandu Desa Kalitengah Kecamatan Gombong melaksanakan kegiatan Posyandu Lanjut usia (Lansia) bertempat di aula balai desa Kalitengah Kecamatan Gombong Selasa (04/10/2022).

Hadir dalam kegiatan Posyandu Lansia Ketua Posyandu Lansia Desa Kalitengah Lies Meidiana, beserta pengurusnya, Pembina Posyandu yang juga Ketua TP PKK Desa Kalitengah Titik BT Roto, Bidan Desa Rostika Meitasari, A.Md.Keb, dan Perawat Wilayah Kalitengah dari Puskesmas Gombong 2 Ida Purwaningsih, S.Kep. Ns, dan peserta Posyandu Lansia.

Ketua Posyandu Lansia Desa Kalitengah Lies Meidiana mengatakan “kegiatan Posyandu Lansia dilaksanakan diawali dengan senam sehat lansia, dilanjutkan penyuluhan kesehatan dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan dari Petugas berupa cek gula darah. Diharapkan dengan kegiatan ini para lansia menjadi lebih sehat dan kuat dalam beraktifitas dalam kehidupan sehari-hari”, tuturnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Desa Kalitengah Titik BT Roto menyampaikan “agar dalam setiap melaksanakan kegiatan yang mengarah kepada kesehatan maka warga dapat mengikutinya. Penyuluhan Kesehatan disampaikan oleh Perawat Wilayah Kalitengah dari Puskesmas Gombong 2”, lanjutnya.

Adapun Perawat Wilayah Kalitengah Ida Purwaningsih, S.Kep. Ns menyampaikan kepada peserta “ terkait menjaga kesehatan di usia lanjut. Diantaranya dengan cara meningkatkan aktifitas olahraga ringan, dan selalu riang gembira, serta mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin”, paparnya.

Lansia adalah usia dimana seseorang berusia lebih dari 60 tahun. Terdapat peserta posyandu lansia yang berusia 82 tahun atas nama Karni warga RT 02 RW 02 dan 1 orang yang belum berusia lansia tetapi semangat mengikuti lansia yakni peserta 53 tahun atas nama Astuti Esti warga RT 01 RW 08.

Semoga kita tetap diberikan kesehatan.

Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng
Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa
Makin Ramai, Nobar Piala Asia U23 Bakal Digelar di Moro Soetta

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2