INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

PAGUYUBAN SEPEDA ONTHEL KALITENGAH (PASOKA) ONTHEL BARENG PEMDES DAN WARGA GOES KE CEMARA SEWU. LUAR BIASA…

PAGUYUBAN SEPEDA ONTHEL KALITENGAH (PASOKA) ONTHEL BARENG PEMDES DAN WARGA GOES KE CEMARA SEWU. LUAR BIASA…

KALITENGAH – Mungkin kita masih ingat ungkapan penyair Romawi Juneval yang berbunyi Mens Sana in Corpore Sano? Ya, benar Mens sana in corpore sano dapat diartikan “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” ataupun sebaliknya, dan jiwa di sini dapat diartikan sebagai pikiran. Karena pada dasarnya, kesehatan mencakup segalanya mulai dari kesehatan fisik (jasmani) hingga kesehatan mental/pikiran (rohani).

Sebagaimana yang dilakukan salah satu Paguyuban Sepeda Onthel Desa Kalitengah Kecamatan Gombong pada Minggu, 18 September 2022. Paguyuban penggemar olahraga sepeda onthel yang tergabung dalam Komunitas Paguyuban Sepeda Onthel Kalitengah (PASOKA). Penggemar sepeda onthel yang dimotori oleh Karsimin warga RT 01 RW 09 dan Suramin warga RT 02 RW 04 Desa Kalitengah ini mengajak berolah raga bersama orangtua, dan Pemerintah Desa Kalitengah.

Antusias yang luar biasa dari para penggemar olahraga sepeda onthel. Dengan berbagai jenis sepeda yang dimiliki pecinta olahraga sepeda onthel berkumpul di depan BUM-DES Bina Sejahtera Desa Kalitengah sekitar pukul 6 pagi. Sebelum berangkat diawali dengan doa untuk keselamatan. Suka duka di perjalanan menuju lokasi tujuan Cemara Sewu. Terdapa salah satu Sepeda rombongan yang bocor  dan luar biasanya Tim sudah persiapan terkait hal itu. Artinya sudah membawa alat-alat tambal ban sepeda beserta kunci lengkap. Tolong –menolong dan saling membantu benar-benar ditunjukkan oleh Paguyuban sepeda ini.

Setelah menempuh jarak puluhan kilometer dan ditengah teriknya matahari, akhirnya sampai di tujuan yakni Pantai Cemara Sewu Petanahan Kebumen. Sekitar 3 jam perjalanan. Sungguh mengesankan dan luar biasa. Selepas beristirahat sejenak, dilanjutkan dengan pertemuan untuk membentuk kepengurusan Paguyuban tersebut. Dari hasil kesepakatan terpilih Karsimin sebagai Ketua 1 dan Suramin sebagai Ketua 2, Sekretaris 1 Maman Sugiarto dan Sekretaris 2 Arif Dwi Purnomo. Adapun bendahara dipercayakan kepada Sularso. Sementara Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo diangkat menjadi pelindung dan penasehat 1 Paino sedangkan penasehat 2 Tursimin.

Beberapa posisi-posisi lain seperti bidang perbengkelan, kesehatan, dan humas juga dipercayakan kepada pada anggota paguyuban yang ada. Ketua 1 terpilih Karsimin mengatakan agar Paguyuban ini menjadi ajang silaturahmi dan membawa kesehatan bagi diri dan oranglain di sekitarnya. Selain itu juga dia berharap agar kegiatan ini dilakukan secara sukarela ikhlas dan kesamaan tujuan agar tercipta suasana kekeluargaan yang lebih erat, lanjut mantan Ketua RT 2 periode itu.

Sedangkan Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Kalitengah mendukung kegiatan ini sevagai sarana berkumpul dan sharring informasi keolahragaan dam bersepeda. Jaga kekompakan dan saling memahami kondisi anggoya paguyuban. Dikatakan juga bahwa kedepan anggota paguyuban PASOKA bisa lebih banyak lagi khususnya warga desa Kalitengah, dan warga di sekitar kecamatan Gombong pada umumnya, pungkas Kades yang gemar bermasyarakat ini.

Setelah acara sepeda onthel selesai dilanjutkan perjalanan pulang ke Kalitengah melalui jalur puring hingga ke Gombong. Dan alhamdulillah sekira pukul 2 siang anggota paguyuban tetap dalam keadaan sehat wal afiat sesampai di rumah masing-masing.

Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan pelindungan-Nya

Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2