INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

KARANG TARUNA “ REHAB “ RIBUAN WARGA DESA IKUTI JALAN SEHAT PERINGATI HUT KE-77 RI TAHUN 2022. LUARRR BIASAAA….

KARANG TARUNA “ REHAB “ RIBUAN WARGA DESA IKUTI JALAN SEHAT PERINGATI HUT KE-77 RI TAHUN 2022. LUARRR BIASAAA….

Berbagai cara, warga memperingati HUT ke-77 RI Tahun 2022 di desa Kalitengah. Ada yang dengan tasyakuran, lomba-lomba tingkat RT, tingkat RW, pagelaran seni budaya, kesenian, upacara bendera, dan lain sebagainya. Kreasi luar biasa ditunjukkan oleh Pemuda Desa Kalitengah yang tergabung dalamm wadah Karang Taruna Remaja Harapan Bangsa (REHAB). Karang Taruna Rehab mengadakan kegiatan Jalan Sehat tingkat Desa.

Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 21 Agustus 2022 mulai pukul 06.00 hingga pukul 15.10 WIB. Bertempat di Lapangan Desa Kalitengah, ribuan warga desa kalitengah dari berbagai penjuru RT dan dusun, mulai yang tua, muda, anak-anak hingga bayi-pun ikut memeriahkan acara tahunan tersebut.

Ketua Karang Taruna “Rehab” Suyit Al Sukur mengatakan kegiatan jalan sehat desa ini di awali dengan senam sehat ibu-ibu dari pukul 06.00 hingga pukul 07.00 WIB, selanjutnya Pukul 07.00 mulai pemberangkatan jalan sehat yang di buka oleh Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo. Setelah Jalan sehat dilanjutkan dengan hiburan dan pengundian hadiah bagi yang beruntung, lanjutnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo menyampaikan bahwa kegiatan pemuda jangan hanya berhenti di kegiatan tahunan saja, tetapi perlu ada terobosan kegiatan-kegiatan lain yang lebih produktif. Ratusan hadiah disiapkan oleh Panitia penyelenggara, dari hadiah hiburan hingga hadiah utama. Adapun hadiah utama berupa mesin cuci, kulkas dan sepeda, ujar Kades dua periode.

Warga desa Kalitengah bergembira ria dan ceria dengan acara yang didukung cuaca yang cerah. Terlebih bagi warga yang kupon undinya cocog tepat dengan yang dibacakan pemandu acara, maka riuh tepuk tangan mewarnai, meskipun hanya mendapatkan hadiah hiburan.

Hadiah utama ketiga berupa sepeda diperoleh warga RT 01 RW 09 Mujiono dan sepeda kedua warga RT 03 RW 06 Ova. Sedangkan hadiah utama kedua didapatkan oleh warga RT 01 RW 05 Anggun, Sedangkan hadiah utama kesatu diperoleh warga RT 04 RW 11 Nayla.

Semoga hadiah-hadiah yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan dinilai dari besar kecilnya hadiah, namun semangat dan partisipasi warga luar biasa dalam kegiatan desa.

Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2