INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

DIHADIRI WAKIL RAKYAT, MUSRENBANGDES TENTANG PENYUSUNAN RKP DESA KALITENGAH BERJALAN SUKSES DAN LANCAR.

DIHADIRI WAKIL RAKYAT, MUSRENBANGDES TENTANG PENYUSUNAN RKP DESA KALITENGAH BERJALAN SUKSES DAN LANCAR.

KALITENGAH - Pemerintah Desa Kalitengah pada Kamis, 18 Agustus 2022 bertempat di Balai Desa Kalitengah Kecamatan Gombong menggelar acara yang cukup istimewa. Acara tersebut adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2023.

Acara tersebut menjadi istimewa karena dihadiri oleh Wakil Rakyat dari Dapil Kebumen V. Beliau adalah FA. Bambang Tri Saktiono Anggota DPRD Kapupaten Kebumen periode 2019-2024. Dapil Kebumen V meliputi 4 Kecamatan yakni Kecamatan Gombong, Sempor, Karanganyar, dan Karanggayam.

Acara juga dihadiri dari Jajaran Forkopimcam, Camat, Kapolsek, dan Danramil Gombong. Hadir juga Kepala Desa, Perangkat desa, Lembaga-lembaga Kemasyarakatan desa (RT, RW, LPMD, TP PKK, dan Karangtaruna) serta dari tokoh masyarakat dan pendamping desa. Hadir pula dari OPD-OPD di lingkungan Kecamatan Gombong.

Acara dimulai pukul 09.30. Kepala desa Kalitengah Amat Sutoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini kita evaluasi RKP Tahun 2022, dimana kegiatan-kegiatan apa saja yang belum dapat dilaksanakan dapat dimasukan lagi pada RKP 2023 ini. Sedangkan dari Anggota DPRD Kabupaten Kebumen FA Bambang Tri Saktiono menyampaikan terkait dengan penganggaran kegiatan pembangunan di Kabupaten. Bahwa penganggaran kegiatan pembangunan peran DPRD sebagai wakil rakyat sangat signifikan, karena juga menjadi salah satu penentu. Untuk itu diharapkan warga masyarakat kenal kepada wakilnya di legislative, ujar legislator asal Desa Wero Gombong tersebut.

Pada pemaparan Rencana Kegiatan Pembangunan oleh Sekretaris Desa H Iswandi dijelaskan bahwa sesuai matrik sudah disesuaikan dengan ketentuan dan penyusunannya berpedoman pada pelaksanaan Visi dan Misi Kepala Desa Kalitengah.

Pada akhir acara tersebut ditandatangani Berita Acara Penyusunan RKP Desa Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan penunjukan delegasi untuk mewakil Desa Kalitengah mengikuti Musrenbangcam di tingkat Kecamatan pada waktu yang akan datang.

Semoga Desa Kalitengah menjadi maju dan sejahtera.

Aamiin…

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

POPDA Se Karesidenen Kedu Resmi Dibuka di Kebumen, Diikuti 834 Peserta
Pemkab Kebumen Dapat Bantuan Pendidikan Rp38 Miliar
Bupati Apresiasi Tingkat Kelulusan CGP Kebumen Termasuk Paling Tinggi di Jateng
Bupati Kebumen: Semangat Kartini Harus Tetap Menyala Meski Beda Masa
Makin Ramai, Nobar Piala Asia U23 Bakal Digelar di Moro Soetta

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2