INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN UNTUK PENYUSUNAN RKP TAHUN ANGGARAN 2023 DESA KALITENGAH DIGELAR, ACARA BERLANGSUNG LANCAR

MUSDES PERENCANAAN PEMBANGUNAN UNTUK PENYUSUNAN RKP TAHUN ANGGARAN 2023 DESA KALITENGAH DIGELAR, ACARA BERLANGSUNG LANCAR

KALITENGAH, Musyawarah Desa (Musdes) adalah musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat desa yang diselenggarakan oleh BPD untuk menyepakati hal-hal yang bersifat strategis. Segala ketentuan mengenai Musyawarah Desa atau MusDes telah ditetapkan dalam Permendes, PDTT Nomor 16 Tahun 2019 Tentang Musyawarah Desa.

MusDes dilaksanakan untuk membahas hal-hal yang bersifat strategis dalam pembangunan desa. Adapun hal yang bersifat strategis meliputi:

(a) penataan desa; (b) perencanaan desa; (c) kerja sama desa; (d) rencana investasi yang masuk ke desa; (e) pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa); (f) penambahan dan pelepasan aset; dan (g) kejadian luar biasa.

Desa Kalitengah Kecamatan Gombong pada hari Kamis, 4 Agustus melaksanakan Musdes tentang Perencanaan Pembangunan untuk penyusunan RKP Tahun 2023 yang akan datang. Musdes dilaksanakan di Aula Balai desa Kalitengah dan dihadiri oleh Jajaran Forkopimcam Kecamatan Gombong, yakni Camat, Polsek, dan Koramil. Selain itu juga hadir dari Pendamping Desa, Kepala Desa beserta Perangkat desa Kalitengah, Ketua dan anggota BPD, LKD mulai dari RT, RW, LPMD, TP PKK, Karang Taruna REHAB, KPM, KPMD, dan Kader Kesehatan. 

Musdes ini membahas mengenai evaluasi pelaksanaan RKP tahun 2022, Pokok-pokok pikir dari BPD, penyerapan aspirasi dari masyarakat, dan Pembentukan TIM Penyusun RKP Desa Tahun Anggaran 2023. 

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo menyampaikan bahwa Kegiatan-kegiatan yang di RKP Tahun 2022 belum bisa dilaksanakan maka akan menjadi prioritas kegiatan di RKP Tahun 2023. selain itu kegiatan-kegiatan lain yang diusulkan tentunya harus sudah masuk pada RPJM-Desa Tahun 2019-2025. Sedangkan Ketua BPD Lusino menyampaikan BPD dalam melaksanakan tugasnya berusaha sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Semoga Desa Kalitengah menjadi desa yang maju dan lebih tertata.

Aamiin...

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2