INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

Data Pantauan Corona Desa

Loading..

Arsip Berita

ALHAMDULILLAH, BLT-DD TAHAP 8 DESA KALITENGAH TERSALURKAN KEPADA 112 KPM

ALHAMDULILLAH, BLT-DD TAHAP 8 DESA KALITENGAH TERSALURKAN KEPADA 112 KPM

KALITENGAH, Program Pemerintah dalam bentuk Bantuan Sosial (Bansos) terus di optimalkan. Hal ini bertujuan untuk memberikan penguatan dan pemulihan ekonomi masyarakat. Pemerintah Desa Kalitengah pada hari Jumat, 5 Juli 2022 mulai pukul 08.30 kedatangan warga masyarakat.  Masyarakat tersebut adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sumber Dana Desa Tahun 2022. 

Dan Memang benar, sejumlah 112 KPM seluruhnya hadir di Balai Desa Kalitengah untuk mengikuti proses penyaluran BLT-DD tahap ke-8 Tahun Anggaran 2022. Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kalitengah, Sekretaris Desa, Pelaksana Kegiatan, dan KPM dari 32 RT. Dari jajaran Forkopimcam memantau pelaksanaan kegiatan tersebut. Dikarenakan pada hari yang sama terdapat lebih dari satu tempat pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap 8. Dan para personel dari Kecamatan, Polsek dan Koramil juga cukup banyak kegiatan di Kabupaten dan beberapa tempat lainnya.

Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo menjelaskan bahwa Melalui BLT-DD tahap 8 ini diharapkan warga untuk membelanjakan/menggunakan sesuai dengan kebutuhan, misalnya :

  1. Bagi yang belum membayar Pajak PBB, maka untuk segera dilunasi;
  2. Gunakan untuk mencukupi kebutuhan pokok;
  3. Jangan digunakan untuk membeli yang kurang bermanfaat, dan lain sebagainya

Sedangkan Sekretaris Desa H. Iswandi mengatakan bahwa untuk pengambilan BLT-DD diharapkan tidak titip ke KPM lainnya. Karena akan menyulitkan untuk pengambilan gambar/foto KPM, sebab SPJ BLT-DD dilampiri dengan foto KPM sesuai dengan urut penerimaannya. Seandainya wakil masih dimungkinkan oleh salah satu anggita keluarga dalam satu KK. Acara penyaluran BLT-DD tahap 8 di Desa Kalitengah selesai pukul 10.20 WIB. Acara berlangsung aman, tertib dan kondusif.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Aamiin...

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2