MEMUKAI DAN LUAR BIASA, PENAMPILAN PESERTA DIDIK TK DAN PAUD DESA KALITENGAH

MEMUKAI DAN LUAR BIASA, PENAMPILAN PESERTA DIDIK TK DAN PAUD DESA KALITENGAH

Kalitengah, Berbagai upaya dilakukan pendidik untuk memberikan semangat belajar kepada peserta didik. Sebagaimana halnya di Desa Kalitengah Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen. Tepatnya Rabu, 21 Juni 2023 Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi 14.23.11 dan Pos (Pendidikan Anak Usia Dini) PAUD Mutiara Desa Kalitengah Kecamatan Gombong mengadakan Pelepasan Peserta Didik Binaannya. Acara tersebut bertempat di beranda TK dan Pos PAUD. Acara dikemas sederhana dengan mengusung Tema Berahlak mulia, sehat, cerdas dan ceria, tetapi terkesan meriah dengan tampilnya anak-anak dalam mengekspresikan dirinya.

Hadir dalam Pelepasan Peserta Didik TK dan PAUD Kepala Desa Kalitengah Amat Sutoyo. Kepala TK Pertiwi Tri Suryani, Guru Pendidik TK Ersih Sumaroh, Kepala Pos Paud Mutiara Fransisca Winny Astriana, Bunda Paud Yatini, dan Bunda Nur Rohmah, Ketua Penyelenggara Titik BT Roto, Pengurus TK dan Paud Parsih, Ketua Komite dan PAUD Suyit Al Syukur, Anggota Komite Tri Handoyo, para orangtua/wali peserta didik, dan seluruh peserta didik TK dan Paud.

Ketua Penyelenggara Titik BT Roto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas hadir dan terlaksananya kegiatan pelepasan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2022/2023 ini. Mohon maaf atas segala kekurangan yang masih ada dalam acara ini, sambungnya. Lebih lanjut wanita yang sekaligus Ketua Pengurus TK dan Paud ini mengatakan harapan dari kegiatan ini adalah peserta didik dari TK dan Paud menjadi peserta didik yang berahlak mulia, sehat, cerdas, dan ceria. Selain itu peserta didik yang telah tamat dari TK dapat melanjutkan ke jenjang SD/MI yang diharapkan di Kalitengah dan peserta didik yang selesai menempuh jenjang Paud dapat melanjutkan ke TK Pertiwi Desa Kalitengah, tambahnya. Sementara Kepala Pos Paud Mutiara Fransisca Winny Astriana dan Kepala TK Pertiwi 14.23.11 mengatakan guru sebagai tenaga pendidik dan seluruh Bunda Paud berusaha sebaik-baiknya dalam memberikan layanan dalam mendidik dan mengajar sesuai ketentuan pembelajaran bagi anak usia dini dan pra sekolah yakni TK.

Sedangkan Ketua Komite Suyit Al Syukur menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada TK dan Paud atas terlaksananya kegiatan ini. Lebih lanjut Uyit sapaan akrab Suyit Al Syukur mengatakan Komite TK dan Paud tetap akan mendorong kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan Peningkatan tenaga pendidik yang handal. Adapun Kepala Desa Kalitengah dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada orangtua/wali siswa khususnya untuk menyampaikan informasi kepada rekan/tetangga dan masyarakat di wilayahnya agar menyekolahkan putra putrinya di desa Kalitengah, khusus lagi yang punya anak usia TK/Paud, serta selamat kepada peserta didik yang telah selesai belajar di TK/Paud desa ini. Mari majukan bersama sekolah ini, siapa yang akan memajukan TK/Paud Desa Kalitengah?, kalau bukan warga kalitengah itu sendiri, pungkasnya.

Acara juga diisi dengan hiburan dan tampilan seni dari anak-anak TK dan Paud dengan kreasinya. Dilanjutkan dengan potong tumpeng oleh Kepala Desa dan diberikan kepada ketua Penyelenggara atas keberhasilan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Acara diakhiri dengan foto bersama. Semoga TK Pertiwi 14.23.11 dan Paud Mutiara Desa Kalitengah tetap menjadi unggulan bagi warga desa Kalitengah.

Aamiin…