INFORMASI :

MAJU BERSAMA MEMBANGUN NEGARA DARI DESA, SELAMAT DATANG DI WEB DESA KALITENGAH GOMBONG KEBUMEN.

KEGIATAN POSBINDU "PRIMA SEHAT" DESA KALITENGAH TAHUN 2023

KEGIATAN POSBINDU "PRIMA SEHAT" DESA KALITENGAH TAHUN 2023

Kalitengah (27/11/2023) - Kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) merupakan kegiatan yang diadakan rutin setiap bulan di Desa Kalitengah.Hari ini,27 November 2023 kegiatan POSBINDU dilaksanakan bertempat di Rumah Kadus Karangjati II menjangkau warga khususnya RW 08. Kegiatan ini dalam rangka monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular.

Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular) adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM. Oleh karena itu sasaran Posbindu PTM cukup luas mencakup semua masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat, masyarakat beresiko maupun masyarakat dengan kasus PTM.

Dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat Kalitengah, UPT Puskesmas Gombong II dibantu oleh Kader Posbindu Desa Kalitengah melaksanakan program PTM POSBINDU ini. Dalam kegiatan ini warga yang datang dapat melakukan pengecekan Tekanan Darah, Berat Badan, Glukosa Darah, Kolestrol dan Asam Urat secara rutin. Posbindu PTM juga bertujuan untuk mengontrol dan menjaga kesehatan secara optimal baik dengan upaya preventif seperti penyuluhan dan kuratif melalui sistem rujukan Posbindu PTM ke Puskesmas terdekat.

Antusias warga Desa Kalitengah,setiap bulan tercatat jumlah peserta yang datang mencapai lebih dari 35 orang. Dengan adanya kegiatan ini sangat bermaanfaat bagi warga karena warga tidak perlu langsung ke puskesmas untuk mengecek kesehatannya. Kegiatan Posbindu PTM ini diadakan rutin setiap bulan bergantian di 11 RW di Desa Kalitengah menjangkau setiap warga .

Mudah mudahan warga Desa Kalitengah akan semakin terjaga kesehatannya..aamiin

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip POSYANDU

Statistik Pengunjung